mulai melankolis lagi

berat…ah..gak mampu gw mengungkapkan cerita ini dalam kata…berat….yang pasti nafas terasa hangat di dada..mendesir halus, dan cuma bisa dihembuskan perlahan…panjang tapi terasa sesak…

gak kebayang gw, gmana rasa dan pedihnya setelah dengr cerita mbak di ujung koridor blok 2 itu…tentang sebuah cerita yang sampe sekarang blm pernah gw alami dan rasakan…ditinggal pergi orang yang disayangi…. untuk selamanya…hanya bisa membolak balik lembaran sejarah yang sudah lalu…mencoba merenung, mengingat, dan akhirnya terbuai dalam tangis….hmm…mata gw mulai senut-senut…

ceritanya si mbak sudah lama berikrar, berharap buah cinta berlanjut ke pelaminan dengan kakanda tercinta…suatu hal, si mbak terpaksa berkelana, mencari dongeng di belahan lain dunia…entah, tanpa sadar -mungkin- kakanda terserang sakit, dan pergi untuk selamanya…tanpa kata, tanpa cerita perpisahan sedikitpun…

….MATI…..

gak ada yang bisa menolak mati…hidup, mati, rizki, jodoh…sudah dalam ketetapanNya…tak ada yang bisa menolak sang maut datang menjemput….dan beruntung orang yang dibri tanda2nya….rambut memutih, badan merintih, kaki tak lagi mampu menapak…walau ada yang tanpa semuanya….MATI dengan tiba2….

dan semuanya masih belum mampu membuat gw berkaca lebih dalam…gw makin terpuruk di sini…kenangan lama mulai lama pudar…bahkan tak ada sedikitpun cahayanya yang sudi singgah..hingga sekejab mata….

padahal,,,,mungkin tak lama…aku juga akan seperti kakanda si mbak tadi….tak usah pedulikan tangis si mbak yang meraung…mungkin hidupnya masih bisa dilanjutkan, toh dia masih hidup..masih banyak yang bisa dibuat janji…jika dia sdar..hidup tak hanya tangis…hidup adalah perjuangan…

tapi, buat yang MATI…..semua berhenti sampai di sana…selesai sudah…waktunya bertanggungjaab atas segala laku yang pernah ada…

jangan menangis lagi, mbak….anda masih hidup…belum lagi MATI….pikirkan bila kau yang di sana…kujamin kau tak lagi peduli siapa yang menangisimu…tapi apa yang akan kau tangisi di dunia sana….

aku….terjatuh….terpekur…dan tak sadar mataku mulai senut2

Leave a Reply

