the end of the beginning

hasil tes pascasarjana UI, besok, 21 april diumumkan. serentak -haiah- di webnya ui, www.ui.edu n harian republika. detik-detik peralihan yang sangat “menentkan” kemana kaki ini akan melangkah ke depan. dengan perbaikan tingkat pendidikan, kayaknya berimbas sama wawasan gw, yang tentu juga bisa mengapai cita2 gw buat jadi dosen….heheh. standar minimal jadi dosen kudu s2…mo gmana lagi..

o iya, gw ambil jurusan manajemen komunikasi politik UI. katanya lumayan juga seh jurusannya. buat karir kerjaan dan jadi dosen cukup punya kans besar. sengaja gw ambil jurusan itu, masih penasaran sama yang namanya komunikasi publik. walau gw juga punya ketertarikan yang sma besarnya di bidang PR or kehumasan. coba menyatukannya menjadi 2, media n government. gw harus dapet A di bidang itu. soale gw anak jurnalistik dan gw kerja di pemerintahan.

ya, keinginan gw buat ngoprek2 yang namanya komunikasi publik plus pendekatan media  n pemerintah dah buat gw ngawang2 sama jurusan ini. pengen sedikit berguna sebagai anak bangsa. mencoba cari sedikit jalan keluar dari berbagai permasalahan bangsa, terutama di bidang diseminasi informasi.

mulainya ya sejak menginjakkan kaki di kantor ini. ketemu orang2 yang berkecimpung di dunia komunikasi publik, dan bergaul erat dengan Tito dan Bayu. tapi Tito -manusia ini gw akuilah kredibilitasnya-yang coba membongkar cara berpikir gw tentang pentingnya penelitian, menariknya dunia humas, dan mencoba menjadi orang yang gak peduli sama keadaan melainkan hanya peduli pada urusan sendiri…hehehe…sori to…

tapi emang, saat ini gak banyak yang gw pedulikan selain diri gw sndiri. kepuasan mencari apa yang gw mau. gmana beasiswa gw, gmana keinginan g buat memelajari dan menguasai suatu bidang, dan keinginan2 gw lainnya. gw bener2 dah melupakan dan tidak terlalu ambil pusing dengan apa yang berseliwern di depan mata. kalo bisa mah, gak ada kerjaan gw cabut pulang ke rumah. gak enak aja sama yang lain, apalagi gw masih baru.

yup, sekrang gw emang belum apa2, otak gw masih cetek dibanding dengan suhu satu ruangan yang sudah merajalela dalam penerapan teori kmunikasi di pemeritahan. mantab lah pokonya 2 manusia itu. tapi tenang, gw masih 24 tahun. mereka 36 dan 29…minimal 5 tahun lagi, dah banyak kemampuan yang bisa gw tingkatkan….gw percaya sama diri gw sendiri.

asal lo tau –bukan sombong– gw merasa sebagai orang yang cepat belajar, walau setelah terpenuhi semua rasa ingin tau gw, bingung harus ngapain dan diapain…yup..tgu..tinggal tgu tanggal mainnya…minimal 5 tahun lagi…akan lahir seorang didit dengan pola pikir yang berbeda…

tapi, langkah pertama…tgu pengumuman dulu besok…masuk gak s2 nya…hehehehehehe

doakan ya…saya akan berusaha…

 didit,

besok adalah the end of beginning, dan semuanya akan berawal dari sebuah titik…

One thought on “the end of the beginning

Leave a Reply

